Sabtu, 19 April 2014

Teknologi Virtual Reality akan Menggantikan Keberadaan Televisi

Perkembangan teknologi virtual reality (VR) kini tengah berkembang sangat pesat. Tidak heran kalau Facebook rela mengeluarkan uang besar untuk mengakuisisi perusahaan pengembang teknologi ini, Oculus VR. Dan kini, founder dari Oculus VR Palmer Luckey pun mengungkapkan pendapatnya mengenai teknologi VR di masa mendatang.
headset oculus rift
Luckey mengatakan bahwa di masa depan, teknologi VR bakal menggantikan televisi tradisional yang saat ini ada di pasaran. Dibandingkan nonton film di televisi, para konsumen bakal bisa merasakan pengalaman yang lebih mengasyikkan jika menggunakan headset virtual reality seperti Oculus Rift.
Lebih lanjut, Luckey pun mengatakan bahwa TV berukuran raksasa 60 inci pun dianggapnya tidak efektif, terlebih karena biaya pengirimannya juga mahal. Headset VR pun dianggapnya mampu memberikan kelebihan lebih banyak dan bisa dibawa ke manapun dengan mudah.
Perkembangan menuju hal ini pun kini juga tengah dilakukan oleh sebuah perusahaan bernama Jaunt. Mereka mengatakan bahwa akan sesegera mungkin mendatangkan teknologi virtual reality yang bisa digunakan untuk menyaksikan film dan menggantikan televisi konvensional.

0 komentar: